Sabtu, 09 Maret 2013

YANG MUDA YANG BERSEMANGAT

Tetap Semangat dan Terus Berjuang !
kalimat ini yang sering disampaikan oleh sang inspirator kepada kami. kalimat itu pula yang menjadi motivator bagi kami untuk mengejar dan mewujudkan visi dan misi kami yaitu mewujudkan lingkungan yang bersih dan sehat.

pada hari ke 50 sejak didirikannya Bank Sampah Bintang Muria Dawe Kudus, kami merasa sangat senang ternyata apa yang kami lakukan bisa menginspirasi banyak orang untuk mulai mengelola sampah, bisa memotivasi banyak orang untuk lebih peduli lingkungan, mencintai kebersihan dan lain sebagainya.
kebahagiaan kami bertambah setelah melihat catatan di Buku Daftar Nasabah pada BANKORWIL Cendono, Sintru Kandangmas, Puyoh dan Pranak yang mulai terisi daftar nama nasabah dan persediaan Buku Tabungan yang kami miliki telah habis.

banyak SMS yang masuk ke nomor hunting kami (0897-380-9955) untuk memberikan respon dan pendaftaran sebagai nasabah. kami memang sengaja membuka pendaftaran dan penabungan melalui sms. karena kami berpikir handphone merupakan media yang paling banyak digunakan oleh banyak orang dan yang paling fleksibel serta murah. ternyata pikiran kami membuahkan hasil, sekarang nasabah kami tercatat sekitar 60 nasabah.dan banyak sms masuk yang menanyakan tentang banksampah. Alhamdulillah (Segala Puji hanya milik Tuhanku)

selain itu, kebahagiaan kami pun bertambah, pada tanggal 08 April 2013, atas inisiatif beberapa siswi, kami diminta datang di MA. NU Miftahul Falah Dawe Kudus untuk memberikan sosialisasi tentang bank sampah kepada siswi MA.NU Miftahul Falah Dawe Kudus, setelah kami sampaikan kepada mereka tentang bank sampah, bahaya sampah dan pengelolaan sampah akhirnya mereka pun berinisiatif untuk bergabung dengan bank sampah dan siap membantu mengelola sampah dengan cara mendaur ulang sampah menjadi sebuah kreativitas barang kerajinan, sampai akhirnya kami dari bank sampah diminta untuk memandu pembentukan dan terbentuklah TIM KREATIVITAS DAUR ULANG SAMPAH "MELATI MURIA"  MA. NU Miftahul Falah Dawe Kudus. dihadapan tim bank sampah mereka semua menunjuk 2 orang koordinator tim TRI MARYANI dan PUJI FITRIANI dan mereka bertekad untuk selalu menjaga lingkungan dan membantu mengatasi permasalah sampah di Kabupaten Kudus.

hari ini, 09 April 2013 nomor hunting bank sampah Bintang Muria Dawe Kudus mendapatkan sms yang berisi tentang pertanyaan dan permintaan untuk pendirian bank sampah. lagi-lagi yang muda yang bersemangat. 2 ambalan pramuka di Kecataman Dawe berinisiatif untuk peduli lingkungan, mereka ingin bergabung menjadi pengelola sampah di lingkungan sekitar sekolah mereka. (Ambalan Al-Hashro MA.NU Miftahul Falah  Dawe Kudus dan Ambalan Pramuka SMK. Mambaul Falah Piji Dawe Kudus). kamipun siap untuk membina dan mengajari mereka semua, sampai terbentuk BANKORWIL baru.

kami merasa sangat senang sekali, 50 hari kami berjalan sudah berhasil mengajak mereka untuk senantiasa peduli lingkungan. ditambah lagi mereka yang berinisiatif adalah generasi muda penerus bangsa yang memiliki semangat untuk menjaga dan memajukan kota dan bangsa ini.

Semoga harapan kami dan mereka dapat terwujud.
Amiiiin