Senin, 13 Mei 2013

POSKO ANTI PUTUS SEKOLAH (DO)


"BANK SAMPAH PEDULI LINGKUNGAN DAN PENDIDIKAN"
 
Seiring dengan perjalanan bank sampah Bintang Muria Dawe Kudus, semakin menambah wawasan dan menampakkan semua permasalahan-permasalah yang ada di Wilayah Dawe dan sekitarnya yang perlu mendapatkan perhatian. 

Masalah lingkungan, masalah sampah itu hal pokok atau target bidikan kami, ternyata selain itu ada masalah lain yang membuat kami berpikir dan perlu mencari solusi, yaitu masalah pendidikan. 

Di wilayah Dawe ternyata masih banyak anak-anak usia sekolah yang hanya merampungkan pendidikannya sampai jenjang SLTP, dan setelah kami amati ternyata permasalahan utamanya adalah TIDAK ADANYA BIAYA untuk melanjutkan sekolah. Walhasil, ada minat tapi tidak ada biaya...yang terjadi mereka PUTUS SEKOLAH.

Akhirnya, kami berpikir adakah sesuatu tindakan yang kita bisa lakukan????
sampailah kami berpikir, untuk mengembangkan Bank Sampah Bintang Muria Dawe Kudus selain berkomitmen menjadi duta lingkungan, juga bersemangat untuk menjadi duta pendidikan di Kecamatan Dawe..

Kami akan mencari anak-anak usia sekolah yang terancam PUTUS SEKOLAH (DO), kami akan biayai sekolah mereka SAMPAI LULUS SLTA (minimal) dan sekaligus kami ajak mereka untuk lebih peduli lingkungan, lebih giat menabung sampah, lebih aktif menjaga dan mengajak lingkungan sekitar agar selalu ramah pada lingkungannya....(Siswa bisa bersekolah dan lingkungan terjaga)

Selain itupula, melalui gerakan POSKO ANTI PUTUS SEKOLAH, kami akan mencari para donatur yang akan menjadi orang tua asuh.....
Bukan donatur uang yang kami harapkan, akan tetapi kami minta donatur berupa sampah anorganik yang bisa ditabung di bank sampah, untuk selanjutnya tabungan dari donatur ini akan digunakan untuk membiayai anak asuh Bank Sampah Bintang Muria Dawe Kudus supaya BISA TETAP BERSEKOLAH...

Dengan demikian, harapan kami tidak ada lagi siswa putus sekolah, siswa sekolah minimal SLTA...

SISWA untung bisa bersekolah GRATISS.....
DONATUR untung bisa bershodaqoh menjadi orangtua asuh dengan SAMPAH...
LINGKUNGAN bisa terhindar dari pencemaran sampah......

DUKUNG KAMI, DO'AKAN KAMI........